Tantangan Baru Bagi Klopp Kala Lawan Rubin Kazan

Tantangan Baru Bagi Klopp Kala Lawan Rubin Kazan – Menurut pendapat dari salah satu mantan pelatih Borussia Dortmund yang bernama Jurgen Klopp menilai bahwa tim asuhannya sendiri belum tampil impresif di akhir pekan ini. Mereka minggu lalu hanya bermain hasil imbang atas klub Tottenham Hotspur. Dengan torehan hasil yang demikian, Juergen Klopp mengungkapkan dengan jelas bahwa raihan hasil atas perlawanan Tottenham Hotspur merupakan langkah buruk yang perlu diubahkan oleh para pemain berkualitas. Namun saat ini, julukan Si Merah diberikan tugas untuk lebih fokus pada pertandingan kedepannya meski harus dibebani kesulitan yang ada. Disamping itu, Liverpool mengakhiri laga di Premier Inggris dengan hasil yang kurang memuaskan.

Ini merupakan derby perdana kalinya bagi besutan Merseyside selama dilatih oleh pelatih baru yakni juergen Klopp. Mengingat torehan kemenangan yang dihasilkan The Reds saat dijabat oleh Brendan Rodgers masih belum tampil stabil seperti di musim 2015 ini. Namun pada persaingan ketat yang sudah diakhiri Liverpool pada kompetisi Premier Inggris, Klopp menilai bahwa tim asuhannya sendiri itu mempunyai kemampuan khusus untuk meraih banyak point di setiap kompetisi. Hanya saja, pertahanan di barisan lini belakang kurang begitu baik selama mengakhiri berbagai ajang manapun. Dengan kondisi seperti ini, Klopp berniat untuk mengubah cara pertahanan mereka yang dinilai kurang bagus sepanjang pertandingan.

Dari berita yang dilansir oleh media Opta bahwa Liverpool telah mencakup 614 sprint, dan lebih besar dari pada Spurs yang hanya berjumlah 564 sprint. Raihan hasil itu justru menggambarkan The Reds merupakan tim pertama yang berhasil mencakup rekor tersebut jika dibandingkan Spurs pada lanjutan Liga Premier Inggris. Sementara itu, klopp juga disebut-sebut sebagai pelatih yang mempunyai kemampuan lihai dalam melatih tim skuadnya sendiri. Gaya tersebut justru menunjukkan pressing hebat bagi klub yang merupakan satu kesatuan sewaktu kehilangan bola di atas lapangan.

Meski mengakhiri tanggapan positif dari perlawnan atas Spurs, Klopp begitu mempercayai tim asuhanya sendiri dapat mengutamakan keberhasilan lebih besar saat berhadapan dengan Rubin Kazan pada kompetisi liga Europa fase Group. ” Di Liga Eropa ini begitu ketat. Itu dapat menjadi laga sulit yang harus kami akhiri dengan tuntas meskipun performa kami belum begitu bagus. Namun kami mempunyai tanggapan jelas soal pertandingan atas Tottenham Hotspur.

Itu akan menjadi pengalaman buat kami dalam melakoni laga kedepannya. Saat ini, situasi sangat berbeda dengan sebelumnya. Hal terpenting buat kami adalah meraih kemenangan beruntun di setiap ajang manapun “, pungkas Klopp di berita SkySports. ” Kami diberikan saran untuk lebih was-was dalam mengakhir laga kedepannya. Oleh karena itu, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan gaya permainan kami kedepannya. Ini patut dilakukan oleh kami “, jelas mantan pemain Liverpool di media Football Espana.