Chelsea Kembali Menelan Kekalahan Saat Melawan Stoke City

Chelsea Kembali Menelan Kekalahan Saat Melawan Stoke City –┬áBertandang ke Britannia Stadium, The blues Chelsea harus takluk dari Stoke lewat adu penalty yang berakhir dengan skor 5-4. Mendominasi tetapi gagal meraih kemenangan, tertinggal lebih dulu dari stoke di menit 52 membuat the blues harus terus menekan dan mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat gol dari Loic Remy di injury time pertandingan. Kekalahan adu penalty mereka akibat tendangan dari Eden Hazard yang gagal menjadi gol.

Kekalahan chelsea untuk kesekian kalinya mengundang kritikan keras kepada tim dan pelatih, Hal ini harus cepat diperbaiki oleh Mou karena fans mungkin sudah cukup marah akibat mereka belum meraih kemenangan di beberapa pertandingan terakhir.

Banyak peluang yang diciptakan oleh tim tamu sejak peluit pertandingan ditiup. Beberapa tendangan dari oscar cukup membuat kiper dari Stoke kewalahan menjaga gawangnya, namun tim tamu masih saja gagal menciptakan gol dan harus ketinggalan lebih dulu dari Stoke. Situasi memburuk saat Diego Costa mengalami cidera dan harus dikeluarkan dari lapangan.

Chelsea memasukkan Loic Remy untuk menggantikan Costa, namun sampai babak pertama usai kedua tim masih imbang 0-0. Pertandingan babak kedua kembali dimulai saat wasit meniupkan peluit tanda mulainya babak kedua, tuan rumah yang menekan sejak babak kedua dimulai berhasil menciptakan gol di menit 52 lewat tendangan dari Jon Walters. Publik Stoke pun bersorak akan gol yang terjadi tersebut.

Saat Stoke berpikir mereka akan memenangkan pertandingan karena babak kedua akan segera usai, Chelsea berhasil menciptakan gol lewat Loic Remy yang dimasukkan untuk menggantikan Costa. Laga pun harus berlanjut dengan extra time 2×15 menit untuk menentukan pemenangnya. Dalam dua 2×15 menit tersebut kedua tim tetap imbang tanpa adanya gol dengan score 1-1. Wasit pun harus melanjutkan permainan dengan adu penalty.

Mou menunjuk 5 pemainnya yaitu Willian, Oscar, Loic Remy, kurt Zouma dan Eden Hazzard untuk mengambil penalty tersebut. Mark Hughes menunjuk 5 penendang terbaiknya juga untuk mengambil penalty yaitu Charlie Adam, Peter Odemwingie, Xherdan Shaqiri, Marc Wilson, Marko Arnautovic. Eden hazzard yang menjadi spesialisasi titik putih bagi Chelsea itu gagal saat mengambil tendangan terakhir untuk Chelsea, hal ini tentu membuat Chelsea harus menyerah 5-4 lewat adu penalty melawan Stoke.

Kelima penendang Stoke berhasil menjalankan tugas dengan baik dengan tidak adanya kegagalan, sementara Chelsea hanya berhasil empat orang. Dengan hasil itu maka Chelsea dipastikan kalah saat bertandang ke markas Stoke. Kekalahan itu menjadi nilai negatif untuk Mou. Di tambah Chelsea harus kehilangan Costa akibat cidera punggung yang dialaminya di menit 33. Chelsea kehilangan banyak pemainnya untuk laga selanjutnya, Mou kembali harus melakukan rotasi yang terbaik diingat perform Hazzard dan Fabregas yang menurun.