Atletico Luar Biasa, Tapi Madrid Lebih Berpengalaman

Atletico Luar Biasa, Tapi Madrid Lebih Berpengalaman – Pada musim ini, Atletico Madrid mengalami perkembangan yang luar biasa. Performa apik tim besutan Diego Simeone tersebut mampu bersaing dengan tim-tim papan atas di kompetisi maupun di Liga. Atletico bahkan mampu berpeluang di Liga Champions yang sekarang ini mereka hanya butuh untuk memenangkan laga final, yaitu melawan Real Madrid. Walaupun terbilang luar biasa, Atletico tetap masih kalah pengalaman dari Madrid.

Meski telah melaju mulus di musim ini, tim yang dibesut Diego Simeone tersebut dinilai akan mengalami laga yang sulit di final Liga Champions. Hal tersebut dikarenakan, Liga Champions dengan kompetisi liga yang lainnya adalah dua kompetisi yang sangat berbeda. Sedangkan Madrid yang notabene telah mempunyai banyak pengalaman di final Liga Champions dinilai akan unggul.

Ronny Johnsen dan Jesper Blomqvist pemain MU kala dulu yang juga mengalami hal yang sama juga mengungkapkan demikian. Liga Champions hanya ditentukan dalam satu laga, sedangkan Liga biasa membutuhkan konsistensi dalam waktu yang jauh lebih lama.

Ketika ditemui di hotel Gran Melia, Jakarta Johnsen mengungkapkan bahwa semua bisa terjadi di final Liga Champions. Karena, itu hanya diadakan satu kali.

Blomqvist juga melanjutkan bahwa ketika perbedaan Liga yang cukup berpengaruh maka pengalaman yang diandalkan. Pada final besok, Madrid mempunyai pengalaman yang lebih dari pada Atletico. Ia mengungkapkan  bahwa Atletico memang luar biasa, tapi Madrid lebih favorit.