Thibaut Courtois: Pilih Saya atau Cech?

Thibaut Courtois: Pilih Saya atau Cech? – Kiper Atletico Madrid yang dipinjamkan oleh Chelsea musim ini merasa kurang nyaman untuk kembali ke Stamford Brigde. Pasalnya dia tak ingin menjadi kiper cadangan atau kiper kedua setelah Petr Cech. Dengan alasan tersebut, Courtois membuat pernyataan untuk The Blues antara memilih dirinya atau Cech.

Kiper bernama lengkap Thibaut Nicolas Marc Courtois ini sengaja dipinjamkan oleh The Blues ke Los Rojiblancos dengan tujuan untuk menambah jam terbang dan pengalaman bermain. Nyatanya, Courtois bermain sangat apik dibawah mistar dengan jumlah kemasukan gol yang paling sedikit, dan mampu membawa Atletico Madrid menjuarai La Liga Spanyol musim 2013-2014.

Saat disinggung tentang penarikannya kembali ke Chelsea, pria berumur 22 tahun ini mengatakan bahwa dirinya ingin menjadi kiper utama dan enggan hanya bermain di kasta-kasta kedua seperti Piala FA atau Piala Liga. Dengan kemampuannya yang telah terasah dengan baik, kubu The Blues memang sangat membutuhkan kiper timnas Belgia ini, terlebih Cech sedang menjalani perawatan intensif karena cedera di akhir musim.

Seperti yang dilansir Maxifoot, Courtois mengatakan, “Umur saya masih 22 tahun, dan saya ingin bermain di setiap pertandingan. Masuk akal bila saya tak senang hanya bisa  bermain di Piala FA atau Piala Liga. Bila itu tidak bisa dikabulkan, saya ingin dipinjamkan saja atau Chelsea harus memilih antara saya atau Cech.”