Karier Cesc Fabregas di Barcelona Resmi Berakhir

Karier Cesc Fabregas di Barcelona Resmi Berakhir – Dengan ini kebersamaan Fabregas, Messi, Iniesta, dan juga Xavi resmi berakhir pada tahun ini, hal ini  bukan mengarah ke hal negatif atau sejenisnya. Namun lebih kepada kebersamaan yang berakhir akibat dari Fabregas yang harus hengkang dari tanah Catalan untuk memperkuat tim London kembali namun bukan Arsenal yang dahulu juga pernah menjadi klub yang iya bela, kali ini Fabregas resmi menjadi pemain baru di Chelsea.

Sempat diragukan untuk bertahan di Barcelona karena dirinya tak lagi mendapatkan kepercayaan penuh dari pihak klub untuk mengawal lini tengah, hal ini terlihat dari waktu yang dia pakai untuk bermain sangat sedikit bila dibandingkan dengan beberapa tahun lalu. oleh karena itu dirinya mulai menyadari bahwa Fabregas secara pribadi tak lagi dibutuhkan.

Pindah ke klub yang paling berminat atas dirinya adalah keputusan paling tepat, dari pada terus berada di klub yang jelas-jelas tak terlalu membutuhkan jasanya. Chelsea yang menjadi pemenang dari perebutan Fabregas tentu sangat senang atas kepindahannya itu.

Xavi yang notabene adalah rekannya di Barca menyatakan dukungannya atas kepindahan Fabregas ke Chelsea, meski dirinya sangat ingin jika Fabregas terus berada di Barca namun inilah jalan terbaik yang harus di pilih oleh dirinya, dan tak mungkin jika Fabregas hanya tinggal diam menunnggu nasib menentukan takdirnya dan tindakan tersebut dinilai sangat tepat menurut Xavi.