Ivan Raktic Disebut Sebagai Penerus Guardiola

Ivan Raktic Disebut Sebagai Penerus Guardiola– Barcelona kini telah kedatangan pemain baru yang berpotensi membawa Barca ke kemenangan dan kejayaan tahun depan. pemain tersebut adalah Ivan Rakitic dari Sevilla yang memang telah dikaitkan dengan Barca sejak beberapa hari lalu. Di Barcelona, Rakitic disebut sebagai penerus Guardiola. Loh tapi apa yang menyebabkannya disebut sebagai penerus Guardiola?

Ternyata, nomor punggung lah yang menjadi alasan kenapa Ivan Rakitic disebut sebagai penerus Guardiola. Nomor punggung 4 telah didapatkan Rakitic dan ditunjukkanya di konferensi pers pertamanya sejak masuk ke Barcelona. Nomor tersebutlah yang pernah dipakai Pep Guardiola, sang legenda Barcelona sebagai pemain maupun pelatih.

Dengan pemberian nomor punggung tersebut, mungkin dimaksudkan agar Raktic dapat berprestasi dan menorehkan prestasi yang menyamai Pep Guardiola, atau mungkin bahkan lebih. Nomor punggung 4 yang diberikan pada Raktic adalah bekas nomor punggung Cesc Fabregas yang kini telah hengkang dari Barca. Fabregas yang hengkang diketahui telah pindah ke kubu Chelsea.

Dikutip dari akun twiter resmi Barca, Rakitic mengatakan bahwa menurutnya adalah sangat spesial bisa memakai nomor punggung yang sama dengan Pep Guardiola, legenda Barca sebagai pemain maupun pelatih yang pernah mengukir sejarah kejayaan bersama Barca.

Barcelona mengumumkan tentang nilai transfer yang dibutuhkan Barca untuk menggaet Rakitic dari Sevilla. Namun, nenerapa media di Spanyol telah mengatakan bahwa Barca telah mengeluarkan kocek sebesar 18 juta euro untuk memboyong Rakitic ke Camp Nou.