Liverpool Diminta Tidak Lagi Menangisi Kepergian Luis Suarez

Liverpool Diminta Tidak Lagi Menangisi Kepergian Luis Suarez– Tidak bisa dipungkiri kepergian Luis Suarez sangat memukul Liverpool juga para fansnya. Akan tetapi Liverpool diminta untuk tidak menangisi kepindahan Suarez ke Barcelona karena Liverpool mempunyai musim yang penting. Selangkah lagi Suarez akan resmi menjadi pemain Barcelona setelah pihak klub menyepakati nilai transfer sebesar 75 juta poundsterling. Suarez juga sudah berada di Spanyol untuk menuntaskan kepindahannya ke Camp Nou.

Perginya Suarez memang menjadi kerugian besar bagi Liverpool sebab musim lalu Suarez menjadi pemain terproduktif dengan mengemas 31 gol dari 33 laga di Premier League. Berkat ketajamannya Liverpool hampir dibawanya menjadi juara tetapi penampilan Liverpool justru menurun di pekan-pekan terakhir dan harus rela finish di posisi kedua di bawah Manchester City.

Diakui betul oleh Brendan Rodgers bahwa Liverpool seperti kehilangan separuh nyawa setelah kepergian Suarez. Pada akhirnya Rodgers harus mengubah gaya permainan Liverpool yang selama ini selalu bertumpu pada Suarez.

“Dalam karier manajer saya yang singkat ini, saya sudah banyak kehilangan pemain yang saya kira bakal jadi pemain kunci. Tapi ketika Anda bisa menenangkan diri, berpikir jernih dan mendapatkan pengganti yang tepat, maka selalu setelah itu tim saya akan menjadi lebih baik,” ucap Rodgers kepada Dailly Mail. Baru-baru ini Liverpool baru mendatangkan Rickie Lambert, Adam Lallana, Emre Can dan Lazar Markovic.