Filosofi Sepak Bola Barcelona Akan Kembali Bersama Luis Enrique

Filosofi Sepak Bola Barcelona Akan Kembali Bersama Luis Enrique– Berakhirnya kontrak kerja Gerardo Tata Martino di kubu Barcelona beberapa waktu lalu dan telah tergantikan oleh pelatih baru yang diprediksi mampu menyegarkan kembali ingatan kita soal hebatnya gaya bermain dan kentalnya filosofi sepak bola mereka. Bukti tertulis memang belum ada terkait performa Luis Enrique, namun banyak pihak meyakini bahwa pelatih baru Barcelona ini akan segera mengembalikan filosofi bola Barcelona yang perlahan menghilang.

Salah satu yang sangat percaya bahwa Luis Enriqu akan mampu mengmbalikan kejayaan Barcelona seperti sedia kala melalui filosofi bola yang telah dipegang teguh oleh tim Catalan ini sedari dulu kala. Adalah Sergio Roberto si gelandang muda yang direkrut langsung dari akademi yang dibangun oleh Barcelona.

Ada satu tradisi unik di Barca dimana beberapa pemain yang bersumber dari akademinya akan dapat membawa kejayaan bagi tim, meski tidak semua namun filosofi sepak bola Barcelona ada di akademi sepak bola yang mereka bangun.

Sergio Roberto kali ini tidak sendirian, bersama dengan Gerard Deulofeu serta Rafinha yang baru saja pulang dari masa peminjaman tidak akan ragu – ragu bila mereka ditunjuk untuk turun menggantikan pemain yang lebih senior dari mereka, memang beginilah gaya bermain yang selalu ditunjukan oleh Barca, ketika salah satu pemain muda mereka diturunkan tidak akan ada yang namanya belas kasih, tanggung jawab dan juga visi misi harus sama baiknya dengan pemain senior yang lain. Sergio Roberto menambahkan kebali bahwa Luis Enrique adalah pelatih yang cukup yakin bahwa akademi Barcelona memiliki kualitas baik di atas rata – rata dan inilah yang membuat Sergio Roberto yakin bahwa dirinya dan pemain muda lainnya akan dapat berkembang.