Hukuman Luis Suarez Terlalu Berlebihan

Hukuman Luis Suarez Terlalu Berlebihan – Lago Aspas, pemain The Reds yang kini tengah merumput di Liga Spanyol bersama Sevilla turut memberi komentar soal hukuman Luis Suarez. Ia menganggap bahwa hukuman yang diberikan oleh FIFA sangat berlebihan dan tidak manusiawi. Ia juga beranggapan bahwa Suarez di beri hukuman seperti seorang pembunuh bukan seperti seorang pesepakbola.

Seperti yang telah diketahui bahwa Suarez mendapatkan hukuman dari FIFA setelah kelakuannya menggigit Giorgio Chiellini. Pada saat pertandingan Italia melawan Uruguay di Piala Dunia 2014 di Brazil, Suarez secara sengaja menggigit bahu Chiellini. Akibatnya ia harus mendapatkan larangan bermain selama 4 bulan dan aktifitas lainnya yang menyangkut sepak bola.

Praktis, membuat pemain berumur 27 tahun tersebut tidak bisa diperkenalkan di depan umum secara resmi oleh pihak Barcelona karena terkait hukuman FIFA yang tidak memperbolehkan Suarez memasuki lapangan stadion. Penyerang Uruguay tersebut kabarnya akan langsung mengisi skuat utama Blaugrana setelah 4 bulan menjalani masa hukuman, meski saat ini belum bisa bergabung untuk berlatih.

Seperti yang di lansir ESPN, Aspas mengatakan kepada Casadena Cope, “FIFA memberikan hukuman kepada Suarez bagai seorang pembunuh, bahkan seorang pembunuh pun harusnya masih bisa dimaafkan. Hukuman tersebut terlalu berlebihan, seharusnya FIFA memberikan hukum layaknya seorang pemain sepakbola. Tidak diperbolehkan masuk ke dalam lapangan itu amat sangat berlebihan.”